Febri Diansyah Bocorkan Salah Satu Pertanyaan Tes Wawasan Kebangsaan: Pilih Pancasila atau Al Quran, Namun Pewawancara Mendesak!

Febri Diansyah Bocorkan Salah Satu Pertanyaan Tes Wawasan Kebangsaan: Pilih Pancasila atau Al Quran, Namun Pewawancara Mendesak!

Febri Diansyah, Bocorkan Salah Satu Pertanyaan Tes Wawasan Kebangsaan: Pilih Al Quran atau Pancasila--Twitter @febridiansyah

 

Tak Bisa Dibina

 

Sebelumnya, 75 pegawai KPK yang dinyatakan tak lulus tes wawasan kebangsaan atau TWK, lalu menjadi 51 pegawai KPK yang dinilai ‘Merah’ dan dianggap sudah tidak bisa dilakukan pembinaan, sehingga terpaksa diberhentikan. Sementara 24 pegawai lainnya masih dapat dilakukan pembinaan.

 

TWK dilakukan KPK pada para pegawai adalah merupakan langkah seleksi dalam proses peralihan status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

(BACA JUGA:Effendi Simbolon, Pasangkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan: Kalau dengan Prabowo, Suara Mereka Kurang dari 40%!)

 

Salah satu nama yang masuk ke dalam group 75 pegawai itu, penyidik senior Novel Baswedan yang terancam diberhentikan dari lembaga itu.

 

Meski begitu Novel Baswedan mengaku tidak akan tinggal diam, karena bersama pegawai lain akan melakukan perlawanan dan mencari kebenaran akan tes tersebut.

 

Bahkan sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah menghimbau soal peralihan status menjadi ASN itu, sejatinya tidak merugikan para pegawai.

 

Sehingga Jokowi pun mengeluarkan statement bahwa pemberhentian pegawai KPK tidak bisa didasari dengan tidak lolosnya TWK. *

 

 

 

Sumber: twitter @febridiansyah

Berita Terkait