Mengejutkan! Ternyata Menjabat Sebagai Komisaris PT Telkom, Pendapatan Abdee Slank Diperkirakan Sebesar ini?

Mengejutkan! Ternyata Menjabat Sebagai Komisaris PT Telkom, Pendapatan Abdee Slank Diperkirakan Sebesar ini?

Berapakah gaji atau bayaran Abdee Slank sebagai Komisaris di PT Telkom? Begini rinciannya!--Instagram @abdeenegara

Detailnya,  komponen dari remunerasi dewan komisaris berdasarkan beleid tersebut ialah gaji/honorarium, tunjangan yang mencakup seperti tunjangan hari raya, transportasi, asuransi purna jabatan.

Lalu ada juga tunjangan asuransi purna jabatan, fasilitas kesehatan dan bantuan hukum. Lalu yang terakhir adanya tantiem atau insentif kerja di mana dalam tantiem dapat diberikan tambahan berupa penghargaan jangka panjang.

(BACA JUGA:'Jalan Pintas' Agar Cepat Kaya Sesuai Ajaran Islam, 6 Anjuran ini Bisa Anda Lakukan, Aman, Mudah dan Halal!)

Kalau dari data tahun 2020, sebanyak Rp96,0 miliar telah dibayarkan kepada seluruh Komisaris Telkom.

Rinciannya, komisaris utama totalnya Rp9,86 miliar yang terdiri dari honorarium dan tunjangan lainnya Rp3,81 miliar dan tantiem Rp6,06 miliar.

Sementara buat Komisaris independen totalnya mulai dari Rp1,49 miliar sampai Rp11,31 miliar.

Tapi, pada jabatan komisaris independen sejatinya memiliki remunerasi yang berbeda-beda dari nilai gaji hingga tunjangan dan tantiem.

(BACA JUGA:Blak-Blakan Dukung Abdee Slank jadi Komisaris PT Telkom, Iwan Fals Sampaikan Beberapa Alasan ini dan Pesannya: Semoga Amanah!)

Khusus yang besarannya  Rp1,49 miliar ini ada yang sama sekali tidak mendapat tantiem atau hanya berupa gaji dan tunjangan lainnya.

Dari sini dapat ditarik kesimpulan,  kemungkinan penghasilan Abdee Slank pada posisinya sebagai komisaris independen maka berkisar mulai dari Rp1,49 miliar hingga Rp11,31 miliar per tahunnya.

Tapi sekali lagi mesti diingat, hal itu pun tergantung dari apakah Abdee Slank ini dapat mendapatkan tantiem atau tidak.

Nilai di atas, hanya estimasi saja, berdasarkan pemberian remunerasi dewan komisaris Telkom pada tahun 2020. *


Sumber: berbagai sumber