Terjawab! 2 Kali Down dalam Seminggu, Pihak Facebook Jelaskan Kronologi dan Penyebabnya Gegara Kesalahan Lakukan ini?

Terjawab! 2 Kali Down dalam Seminggu, Pihak Facebook Jelaskan Kronologi dan Penyebabnya Gegara Kesalahan Lakukan ini?

Modus Pemerasan via WhatsApp, Minta Nomor Kode OTP--Trendingnews.id

Selama waktu itu, beberapa aplikasi telah menghapus lebih dari 50 juta dollar dari kapitalisasi pasar Facebook, yang memiliki ketiga layanan tersebut.

+++++

"Permintaan maaf yang tulus kepada siapa pun yang tidak dapat mengakses produk kami dalam beberapa jam terakhir," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Kami memperbaiki masalah ini, dan semuanya akan kembali normal sekarang."

Facebook mengatakan pemadaman hari Senin adalah "kesalahan yang kami buat sendiri."

BACA JUGA:Kagum! Raisa Andriana Dipilih Lancome Jadi Brand Ambassador: Let's Spread Happiness Together!

BACA JUGA:Klaim Sore ini! Pilihan Kode Redeem FF Sabtu 9 Oktober 2021, Update Terbaru Pasti Dapat Reward Seru!

Pemadaman hari Senin dipicu ketika para insinyur Facebook mencoba melakukan pekerjaan "pemeliharaan rutin", Santosh Janardhan, wakil presiden infrastruktur Facebook, menulis dalam sebuah posting blog.

Pada hari Jumat, lebih dari 32.000 pengguna Instagram Amerika telah melaporkan tidak dapat menggunakan aplikasi antara sekitar 2:30 dan 3 sore. ET, menurut DownDetector.

Sekitar 2.300 pengguna Facebook AS juga melaporkan masalah selama periode waktu yang sama. WhatsApp tampaknya relatif tidak terpengaruh, dengan hanya 109 laporan.

Sebelumnya CEO raksasa teknologi Mark Zuckerberg telah meminta maaf atas gangguan pada layanan Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

BACA JUGA:Mendadak Viral, Akun Twitter @Emakbul Sebut Dirinya Pernah Satu Kampus dengan Anupam Tripathi, Gini Kata Netizen!

BACA JUGA:Weekend Ceria! Update Kode Penukaran Chip Higgs Domino 9 Oktober 2021, Koin Bernilai Miliaran Buat Modal Malam Minggu Masbro!

Pria yang lahir di White Plains, New York, Amerika Serkat itu telah menyatakan bahwa layanan akan kembali online pada hari Selasa 5 Oktober 2021.

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kembali online sekarang," kata Zuckerberg dalam postingan di akun Facebook miliknya.

Sumber: berbagai sumber