Fakta Terkini, Puslabfor Ungkap Cairan yang Ditemukan di Eks Kantor Sekretariat FPI, Ternyata Bahan Peledak?

Fakta Terkini, Puslabfor Ungkap Cairan yang Ditemukan di Eks Kantor Sekretariat FPI, Ternyata Bahan Peledak?

Tim Densus 88 Temukan Cairan Mencurigakan di Eks Kantor Sekretariat FPI-Polda Metro Jaya-Polda Metro Jaya


Tim Densus 88 Temukan Cairan Mencurigakan di Eks Kantor Sekretariat FPI|Polda Metro Jaya|Polda Metro Jaya

TRENDINGNEWS – Lanjutan dari hasil penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap eks kantor sekretariat FPI memaparkan fakta baru.

Fakta yang dimaksud, terkait barang bukti berupa cairan yang berhasil ditemukan di kantor tersebut.

Semula, informasi yang merebak cairan itu diduga untuk toilet, namun dari hasil penelitian cairan itu justru untuk bahan peledak.

Hal itu dibeberkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri.

(BACA JUGA:Dana Patungan Buat Beli Kapal Selam Tak Bisa Diterima TNI AL Karena Pertimbangan ini)

Menurut Kombes Pol Ahmad Ramadhan, berdasarkan hasil identifikasi dari Puslabfor Polri, disimpulkan bahwa cairan itu adalah bahan kimia yang berpotensi dipakai sebagai bahan baku peledak.

Seperti dibilang Ahmad Ramadhan, "Puslabfor yang telah melakukan identifikasi menyimpulkan bahwa barang yang ditemukan tersebut adalah bahan kimia yang berpotensi yang digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan bahan peledak 'TATP'."

Lebih lanjut, Ahmad Ramadhan menjelaskan, TATP merupakan bahan kimia yang sifatnya sangat mudah terbakar.

Selain itu, bahan peledak yang menggunakan TATP dapat dikategorikan memiliki daya ledak tinggi.  "TATP juga bahan kimia yang merupakan bahan baku peledak TNT," paparnya.

(BACA JUGA:Sambut Kehadiran Partai Ummat, Sekjen PKS: Jika Memungkinkan Bisa Saja Kerjasama)

Hal ini sekaligus mematahkan statement penasihat hukum Munarman yang mengatakan bahwa yang ditemukan pihak kepolisian tersebut adalah cairan pembersih toilet.

"Jadi, itu tiga yang disimpullkan Puslabfor Polri. Banyak rekan yang menanyakan tentang adanya berita hoaks tentang apa benar isi cairan itu sebagai pembersih toilet," lanjut Ramadhan.

Saat disinggung soal kandungan kandungan cairan itu apakah punya kesamaan dengan cairan pembersih toilet, dengan tegas Ramdhan menyebut dari hasil temuan barang bukti  di antaranya memang ada pembersih toilet.

Sumber: berbagai sumber