Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan GBM, Gegara Dituding Sebarkan Berita Hoax Soal Megawati Sakit dan Kritis

Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan GBM, Gegara Dituding Sebarkan Berita Hoax Soal Megawati Sakit dan Kritis

Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan oleh Gardu Banteng Marhaen Gegara Dituding Sebarkan Berita Hoax--Dok. PDIP

Pengakuan itu disampaikan Hersubeno Arief melalui kanal YouTube Hersubeno Point, pada Jumat 10 September 2021.

“Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1.000 persen’,” ucap Hersubeno Arief.

Maka dari situlah, Gardu Banteng Marhaen menilai Hersubeno Arief layak dipolisikan karena informasi tidak diverifikasi lebih dulu.

BACA JUGA:Konsep Baju Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan di Bocorkan Designer: Hanya Ada Satu di Dunia

“Walaupun Hersubeno mengatakan dapat WhatsApp (WA) dari dokter atas sakitnya Megawati perlu diverifikasi, tapi dia telah membohongi publik dengan mencatut atas nama seorang dokter,” ucap Sulaksono.

“Kami akan melaporkan Hersubeno Arief ke Bareskrim Mabes Polri,” tegas Sulaksono.

Menyikapi hal itu, Aktivis Cross Culture Institute, Ali Syarief, mengomentari ancaman soal Hersubeno Arief yang akan dipolisikan lantaran dianggap menyebar hoaks Megawati Soekarnoputri koma di ICU.

Menurut Ali Syarief, video yang ditayangkan oleh Hersubeno Arief terkait kabar Megawati koma, sama sekali tidak ada delik pers.

BACA JUGA:Denny Siregar Sindir Penghargaan dari SBY, oleh SBY dan untuk SBY, Netizen: Partai Dinasti Jadi Muter2 Aja di Situ

"Mas Hersubeno dilaporkan ke polisi, gara2 menyebarkan berita hoax soal mega sakit. Saya mengikuti videonya, sama sekali, tdk ada Delijk Pers," ujarnya, dikutip Trendingnews.id dari cuitan di akun Twitter pribadinya @alisyarief.

+++++

Ali menilai ketika Hersubeno diduga salah menyampaikan informasi, ia memiliki hak jawab, karena wartawan bekerja dilindungi oleh undang-undang.

"Jgn t*** ya, wartawan bekerja dilindungi oleh uu; yaitu, bila salah, mempunyai hak jawab," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Hersubeno Arief adalah wartawan senior dari Forum News Network (FNN). Ia juga konsultan media dan politik. Pria kelahiran 29 Desember 1963 ini cukup aktif di media sosial.

BACA JUGA:Tanggapi Isu Megawati Sakit dan Kritis, Sambil Menahan Tangis Ketua PDIP: Saya Sampai Berpikir, Kok Ada Saja ya Orang?

Sumber: berbagai sumber