Astagfirullah! Ketua PDI-P Megawati Diisukan Meninggal Dunia, Poster Belasungkawa dari PMI DKI Jakarta pun Viral, Begini Faktanya!

Astagfirullah! Ketua PDI-P Megawati Diisukan Meninggal Dunia, Poster Belasungkawa dari PMI DKI Jakarta pun Viral, Begini Faktanya!

Mantan Presiden Indonesia dan sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri--Instagram

 

“Terkait postingan di media sosial Instagram Reels dengan akun _genocide.anon3 tentang ucapan duka tertampak gambar menggunakan flyer PMI DKI Jakarta,” tulis akun Instagram @pmi_dkijakarta.

 

“Dengan ini, seluruh pengurus, staf, dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta menyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut tidak benar dan kami tidak pernah membuat atau memposting flyer tersebut,” tambahnya.

 

Bahkan PMI DKI Jakarta tidak main-main atas kasus ini dan mereka bisa saja mencatut pihak yang sudah menyeret nama mereka ke dalam kasus hoaks ini.

BACA JUGA:Denny Siregar Sindir Rocky Gerung Terkait Rumahnya akan 'Dibongkar Paksa' PT Sentul City 7x24 Jam: Oalah Rung Gerung.. Ternyata..!

 

“Bila diperlukan, dalam waktu dekat PMI DKI Jakarta akan mengambil langkah hukum atas pencemaran nama baik ini,” tutup klarifikasi itu.

 

Di kesempatan terpisah, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Presiden Kelima RI dan sekaligus Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

+++++

 

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata  Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kamis 9 September 2021.

 

Hasto mengatakan, seluruh kader Partai selalu siap menghadapi  serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

BACA JUGA:Rizal Ramli Ucapkan Ini Kepada Gubernur Anies dan 3 Menteri Jokowi Atasi Covid-19

 

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," ucapnya.

 

Hasto sendiri membandingkan bahwa dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah dengan Ibu Megawati.

 

"Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan Beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta," katanya.

 

Jadi bisa dipastikan bahwa kabar meninggalnya Megawati Soekarnoputri dan ucapan duka cita dari PMI DKI Jakarta merupakan informasi yang salah atau hoaks.

 

Sumber: instagram @_genocide.anon3