Soal WNA China Datang di Hari Lebaran, Fadli Zon: Mau Migrasi Menetap di Negeri ini atau Bekerja?

Soal WNA China Datang di Hari Lebaran, Fadli Zon: Mau Migrasi Menetap di Negeri ini atau Bekerja?

Fadli Zon Ini WNA China mau Migrasi Menetap di Indonesia atau Bekerja-Youtube Fadli Zon Official-Youtube Fadli Zon Official

Larangan yang dimaksud adalah, meniadakan penerbangan charter dari luar negeri ke Indonesia di saat pelarangan mudik diberlakukan.

Seperti disampaikan Budi Karya, "Berkaitan penggunaan pesawat udara, tadi sudah disetujui bahwa tidak ada penerbangan carter selama masa larangan mudik ini."

Namun, beberapa hari berselang, tepatnya tanggal 13 Mei 2021, di hari pertama lebaran justru dikabarkan sudah mendarat WNA China yang saat ini sedang menjalani proses karantina di wisma atau lokasi yang ditetapkan pemerintah.

(BACA JUGA:Salut Aksi Solidaritas London, Fadli Zon Sampaikan Permohonan Maaf pada Palestina)

Bahkan hal ini juga disampaikan pihak bandara, M. Holik Muwardi menegaskan bahwa sepanjang Kamis 13 Mei 2021 ada sekitar 110 orang WNA masuk ke Indonesia via Soetta.

Masih menurut Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta itu, terdapat sekitar 13 penerbangan kedatangan yang berasal dari internasional.

Diketahui pula, penerbangan tersebut mengangkut sebanyak 950 penumpang, serta 8 penerbangan domestik dengan jumlah 500 penumpang. ####

 

Sumber: twitter @fadlizon