Viral! Bumame Farmasi Diprotes Seorang Wanita Soal Hasil Tes Covid-19: Belum Tes Tapi Sudah Positif, Kok Bisa?

Viral! Bumame Farmasi Diprotes Seorang Wanita Soal Hasil Tes Covid-19: Belum Tes Tapi Sudah Positif, Kok Bisa?

Viral! Seorang Konsumen Komplain Petugas Bumame Farmasi, Diduga Kirim Hasil Tes Palsu, Begini Kronologinya!--Twitter @P3nj3l4j4h_id

"Jangan bilang nggak. Kejadian sama anaknya teman saya juga kemarin. Dua hari yang lalu dia tes positif. Lalu dia tes di dua tempat lain tahunya negatif. Itu kan error-nya kalian parah sekali. Itu mungkin karena dia nggak tahu. Nah saya yang nggak datang terus dikasih hasil tes gimana. Terus solusi atau pertanggungjawaban dari kalian apa?" cecar Zakiah.

Staf laki-laki itu mencoba memberikan jawaban. "Mungkin bisa ditarik lagi nantinya," jawab staf tersebut. 

"Saya mau ditarik lagi sekarang, nggak nanti. Sekarang saya tunggu sampai di-clearkan lagi. Saya minta diproses sekarang. Saya nggak mau nunggu sampai nanti. Itu pertanggungjawaban kalian. Kalau nggak saya akan laporin ke Menteri Kesehatan. Tolong diproses sekarang," pinta Zakiah. 

BACA JUGA:Yusril Menilai Pengesahan Nyoman Adhi Suryadnyana Jadi Ketua BPK Cacat Hukum, Puan Maharani Terancam Digugat?

BACA JUGA:Terjawab! 2 Kali Down dalam Seminggu, Pihak Facebook Jelaskan Kronologi dan Penyebabnya Gegara Kesalahan Lakukan ini?

Staf tersebut tampak kebingungan. Dia langsung memalingkan wajahnya ke kiri dan meraih handphonenya. 

Melihat video yang diposting oleh akun @P3nj3l4j4h_id tersebut, sejumlah netizen geram. 

"Weew. Blm ditest PCR tapi dah dapat hasil, + pula. Pertanyaannya, apakah hasil tes tsb jg lgsg terupdate ke database pusat? Kalo iya, dan kalo kejadian ini gak cuma sekali, bisa kebayang gak, berapa hasil test false positive yg masuk ke database dan menyumbang jumlah + copid," cuit @ahkhoazmi.

Mereka terlihat sangat jengkel. Bahkan, tidak sedikit yang mencurigai adanya dugaan permainan. 

BACA JUGA:Wanita Indigo Sebut Arwah Tuti dan Amel Akan Datang di Mimpi Pelaku Pembunuhan Sadis di Subang itu

BACA JUGA:Jawab Kerinduan Para Fans, Akhirnya Adele Beri Bocoran Lagu Terbarunya via Instagram, Judulnya Easy on Me?

"bumame? coba ditracing ke atas....milik grup siapa ya? itu cs pura2 baca doang, dalam hatinya "anjr*t gobl*k banget nih tukang bikin laporan, ketahuan deh klo ada permainan...gue harus jawab apa nih? tulis @RoyWira3.

Beberapa warganet juga mempertanyakan hasil yang sudah muncul di aplikasi PeduliLindungi. 

@PakDheGondrong menulis: "Apakah semudah itu menarik laporan yg sdh masuk ke peduli lindungi? Kalau ditanya apa alasannya? Cuman menghindari perdebatan saja itu, tapi ibu itu tetap jadi korban. Aksesnya terhambat akibat kesembronoan. Kalau tdk bisa ditarik,.ya laporin aja ke polisi tuh labnya."

Netizen lainnya setuju jika polisi turun tangan dalam kasus ini. Mereka mencurigai peristiwa serupa sudah berulangkali terjadi. 

Sumber: berbagai sumber