Tragis! Tabib Sri Langka ini Tewas Terpapar Covid-19 Pasca Klaim Bisa Hentikan Serangan Virus Corona dengan Air Berkah

Tragis! Tabib Sri Langka ini Tewas Terpapar Covid-19 Pasca Klaim Bisa Hentikan Serangan Virus Corona dengan Air Berkah

Elyantha White, Tabib atau Dukun di Sri Langka ini sempat klaim bisa hentikan pandemi covid-19, namun malah tewas terpapar virus corona--Daily Mail

Mr White menarik perhatian internasional pada tahun 2010 ketika pemain kriket legendaris India Sachin Tendulkar secara terbuka berterima kasih kepadanya karena telah mengobati cedera lutut, dengan mengatakan itu membantunya mencapai abad ganda internasional satu hari pertama melawan Afrika Selatan.

Berdasarkan informasi, dalam wawancara tahun 2010 dengan kantor berita AFP, dia mengklaim memiliki 'kekuatan khusus' sejak usia 12 tahun.

Sejak saat itu dia telah merawat bintang kriket India lainnya, termasuk Gautam Gambhir dan Ashish Nehra.

BACA JUGA:Tukul Mengalami Pendarahan Otak, Isunya Gegara Habis Vaksin Covid-19? Begini Penjelasan Dokter Ahli Secara Ilmiah

Jenazahnya dikremasi di pemakaman utama Kolombo pada Kamis sesuai dengan peraturan karantina.

Perdana Menteri Mahinda Rajapaksa, yang termasuk di antara politisi yang telah berkonsultasi dengan Tuan White, mengatakan di Twitter: 'Warisannya akan terus hidup sepanjang hidup, dia menyentuh dan menyembuhkan berbagai penyakit.'

Tapi dokter menggambarkan itu sebagai penipuan dan dokter Ayurveda menolak klaimnya - meskipun dukun mengatakan dia menggunakan metode dari tradisi medis India berusia 3.000 tahun.

Total kematian akibat virus corona di Sri Lanka melebihi 12.000 dengan lebih dari setengah juta orang terinfeksi sejauh ini.

BACA JUGA:Kabar Terbaru: Video Ganjar Pranowo Live Wawancara di Rest Area Viral, Netizen Malah Komentari Bagian ini!

Dokter mengatakan jumlah korban sebenarnya setidaknya dua kali lebih tinggi dan pihak berwenang telah melakukan kremasi massal untuk membersihkan mayat yang menumpuk di rumah sakit dan kamar mayat.

 

Sumber: berbagai sumber