Foto Sekelompok Pemotor 'Nongkrong' di Jalur Penyelamat Bikin Netizen Geram: Gini Lo, Fungsi Emergency Safety Area

Foto Sekelompok Pemotor 'Nongkrong' di Jalur Penyelamat Bikin Netizen Geram: Gini Lo, Fungsi Emergency Safety Area

Tak paham fungsi jalur penyelamat, sekelompok pemotor ini malah pakai buat nongkrong--Twitter @hibooran

“Tolong bantu share karena tidak tau tentang ini (jalur penyelamat). Foto ini contohnya!” tulis pemilik akun dalam foto itu.

Postingan ini merupakan bentuk kepedulian pemilik akun dan juga sebagai caranya agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya rambu-rambu yang ada di lalu lintas karena ternyata masih banyak masyarakat yang tahu tentang rambu-rambu ini.

BACA JUGA:Asik! Bank Indonesia Berikan Kemudahan Driver Ojol Gunakan Fasilitas Kredit, Begini Syaratnya

Berkat cuitan Twitter tersebut, banyak akun yang ikut buka suara mengenai hal ini. 

Beberapa dari mereka turut mengadukan bahwa mereka masih sering melihat pemandangan kumpulan pengemudi di jalur penyelamat beberapa wilayah Indonesia.

“Sopir niatnya masuk jalur penyelamat biar gak ada korban, ehh malah banyak korban ntar,” akun @ajriMuhaikal menyindir kelakuan para pengemudi tersebut melalui unggahannya.

Tidak hanya bentuk sindiran, tetapi beberapa akun juga mengedukasi warganet yang belum mengetahui fungsi dari jalur penyelamat, salah satunya adalah akun @asanethew.

BACA JUGA:Segera Digelar di Papua, 7 Fakta Menarik Penyelenggaraan PON XX ini Malah Bikin Warganet Kagum, Kenapa?

Akun tersebut memposting video yang memperlihatkan penggunaan jalur penyelamat ketika kendaraan mengalami rem blong dengan tulisan, “Buat yang gak tau itu (jalur penyelamat) pemakaiannya kayak apa, kurang lebih kayak gini. (Nelsya)

Sumber: twitter @hibooran