Rajin Salat Dhuha, Siap-Siap Mendapat 7 Pahala dan Manfaat, Salah Satunya Pintu Khusus ke Syurga

Rajin Salat Dhuha, Siap-Siap Mendapat 7 Pahala dan Manfaat, Salah Satunya Pintu Khusus ke Syurga

Salat dhuha memiliki banyak manfaat dan pahala, salah satunya melancarkan rezeki-Ilustrasi by Pixabay-Ilustrasi by Pixabay

5. Pintu Khusus di Surga

"Sesungguhnya di surga ada salah satu pintu yang dinamakan pintu Dhuha, bila datang hari kiamat, malaikat penjaga surga memanggil; mana ia yang melazimkan salat dhuha? Inilah pintu kalian maka masukilah dengan kasih sayang Allah," (HR. Thabrani)

(BACA JUGA:Jadi Kurir Narkoba, Oknum PNS DKI Jakarta ini Ditangkap Polisi Banda Aceh, Syafrin Liputo: Akan Diberhentikan Tidak Hormat!)

6. Menghapus dosa-dosa

Jangan sepelekan salat dhuha, meski dikerjakan paling sedikit 2 rakaat, karena hal ini bisa menghapuskan dosa-dosa yang telah dilakukan sebanyak apapun.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda,
"Barangsiapa yang menjaga salat dhuha, maka dosa-dosanya diampuni walaupun dosanya itu sebanyak buih di lautan," (HR. Tirmidzi).

7. Pahala Haji dan Umrah

Makin lengkap, dengan melakukan salat dhuha secara tekun, setara dengan pahala ibadah haji dan umrah.
"Barangsiapa yang mengerjakan salat fajar (shubuh) berjamaah, kemudian ia (setelah usai) duduk mengingat Allah hingga terbit matahari, lalu ia salat dua rakaat (dhuha), ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umrah; sempurna, sempurna, sempurna". TN

Sumber: youtube griya twinza

Berita Terkait