Heboh! Lumba-Lumba Pink Muncul di Pantai Do Son Vietnam, Pertanda Rezeki Segera Datang?

Kamis 02-09-2021,16:22 WIB
Reporter : Guntara
Editor : Guntara

BACA JUGA:Wajib Tau! Aulus si Hero Terbaru di Mobile Legends: Bang Bang, Senjata Andalannya Keren Banget!

Dilansir dari media Sea Mashable, nelayan lokal di daerah Do Son percaya bahwa hal ini merupakan pertanda rezeki baik bagi perairan tersebut.

Mereka percaya sebentar lagi para nelayan akan memasuki musim panen ikan dan udang yang baik.

Selain menampakkan diri di wilayah perairan Vietnam, ternyata sepanjang 2020 hingga 2021 ini lumba-lumba pink juga menampakkan diri di wilayah perairan antara Hong Kong dan Macau. 

Populasi lumba-lumba jenis humpback Indo-Pacific berwarna pink yang terancam punah ini mengalami peningkatan sejak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Wow.. Ultah ke-4 Free Fire Bakal Update Besar-Besaran Nih, Apakah New Skin? Cek di Sini!

Aktivitas lalu lintas perairan Hong Kong yang terhenti akibat pandemi menjadi salah satu faktor utama keberadaan lumba-lumba ini kembali ditemukan. 

Lokasi berlalu-lalangnya kapal feri di daerah Pearl River Delta ini sebelumnya dihindari hewan tersebut, namun kini ekosistem perairan daerah tersebut kembali membaik.

Selain itu, lumba-lumba putih dan pink juga merupakan hewan yang sensitif dengan limbah dan cairan kimia yang kerap dibuang ke perairan tempat mereka tinggal.

Lumba-lumba humpback Indo-Pacific mengalami peningkatan populasi sebesar 30 persen sejak awal 2020. 

BACA JUGA:Ngeri! Puncak Es Greenland Diguyur Hujan, Bumi Terancam Mengalami Hal ini Jika Berkepanjangan?

Sebagai upaya perlindungan dan pelestarian lumba-lumba putih dan pink, Wildlife World Foundation (WWF) Hong Kong telah meminta pemerintah untuk menetapkan Dolphin Conservation Marine Area di wilayah barat dan selatan perairan Lantau pada 2024 mendatang. (Nelsya)

Kategori :

Terpopuler