Resmi! Presiden Jokowi Lepas 28 Atlet Nasional ke Olimpiade Tokyo 2021: Saya Yakin Perjuangan Akan Berbuah Hasil!

Resmi! Presiden Jokowi Lepas 28 Atlet Nasional ke Olimpiade Tokyo 2021: Saya Yakin Perjuangan Akan Berbuah Hasil!

Presiden Jokowi Resmi Lepas Atlet Nasional ke Olimpiade Tokyo--https://www.instagram.com/jokowi/


Presiden Jokowi Resmi Lepas Atlet Nasional ke Olimpiade Tokyo||Instagram @jokowi

TRENDINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta 08 Juli 2021 yang akan mengikuti Olimpiade Tokyo.

Acara pelepasan tersebut dilakukan secara virtual akibat diberlakukannya PPKM darurat. Hal ini dilakukan agar meredam penularan covid-19 terutama bagi para atlet.

Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Jokowi telah memperoleh laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bahwa dalam gelaran ini ada 28 atlet Indonesia yang berangkat ke Jepang.

BACA JUGA:Cihui.. Sertifikat Vaksinasi ada Versi Terbaru Nih, Selain Tersedia dalam Bahasa Inggris Juga Tambahan Fitur ini!

Kemudian ada 17 official dari delapan cabang olahraga (cabor), mulai dari atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, menembak, panahan, renang dan selancar ombak.

Dalam arahannya, Jokowi mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan para atlet untuk lolos ke pesta olahraga terakbar sedunia tersebut.

Presiden Jokowi juga berpesan agar seluruh atlet yang akan tampil di Olimpiade tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk meraih prestasi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 pagi hari ini," kata Jokowi.

BACA JUGA:3 Tips Tampil Cantik dan Ganteng saat WFH di Masa PPKM Darurat, Cek di Sini Gaes!

Kepala Negara optimis semua atlet yang akan bertanding bisa meraih medali juara untuk Indonesia. Karenanya, mereka diminta untuk fokus dan tetap menjaga kesehatan.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," terang Jokowi.

 

Sumber: berbagai sumber