Akhirnya! Kepolisian Panggil Manajemen McDonald's Terkait Menu Baru BTS Meal yang Memicu Antrean Ojol di Sejumlah Gerai

Akhirnya! Kepolisian Panggil Manajemen McDonald's Terkait Menu Baru BTS Meal yang Memicu Antrean Ojol di Sejumlah Gerai

Gegara BTS Meal, Akhirnya Kepolisian Panggil Manajemen McDonal's--Antara


Gegara BTS Meal, Akhirnya Kepolisian Panggil Manajemen McDonal's||Antara

Trendingnews.Id - Menu baru McDonalds: BTS Meal yang dirilis 9 Juni 2021 di semua gerainya memang boleh dibilang sukses besar.

Gimana tidak, begitu menu itu diumumkan dan dibuka jam 11 siang, langsung diburu oleh para fans boyband asal Korea Selatan tersebut yang ada di Indonesia.

Hal itu tentu juga berdampak langsung pada pendapatan ojek online lantaran para fans yang biasa disebut ARMY ini ramai-ramai memesan menu BTS Meal via aplikasi pada layanan pesan antar baik itu GoFood, GrabFood atau ShopeeFood.

Sayang di balik itu, ada 2 hal yang terlupakan, yakni efek kerumunan yang tercipta ketika abang ojol ini melakukan pesanan dari para ARMY, dan di masa pandemi, di mana virus covid-19 masih mengintai.  

(BACA JUGA:Tolak Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Rizieq Tidak Mau Disamakan dengan Kasus Ratna Sarumpaet: ini Kejam dan Sadis)

Terlebih, kerumunan tersebut juga memicu antrean panjang dan berdesakan sehingga dikhawatirkan memicu terjadinya sebaran virus covid-19.

Alhasil, berbagai tanggapan pun muncul terkait insiden menu baru McD hasil kolaborasi dengan BTS tersebut.    

Makanya, McDonald’s pun segera close order dalam waktu beberapa menit. Hal itu terjadi karena antrean panjang yang membludak hingga mencapai 2-4 jam antre.

Insiden itu juga sempat direkam dalam sebuah video yang viral dan tampak  driver ojol yang mengantre panjang di sejumlah gerai McD hingga kerusuhan terjadi.

(BACA JUGA:Ada Apa? Saat Bahas Isu Nasional Bareng Aktivis KAMI, Rizal Ramli Malah Minta Presiden Jokowi Mundur Baik-Baik?)

Demi menyikapi ini, Polda Metro Jaya pun memastikan akan segera memanggil manajemen McDonald's guna dimintai keterangan terkait kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai McDonald's.

"Nanti kita lakukan klarifikasi, sekarang ditangani Satpol PP yang melakukan penyegelan dan teguran karena itu kewenangan mereka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada Rabu 9 Juni 2021.
 
Sebelumnya, polisi dan Satpol PP sudah mendatangi sejumlah gerai McD dan mengeluarkan imbauan agar tidak berkerumun.
 
Polisi dan Satpol PP sudah mendatangi kerumunan driver ojol di gerai McD di sejumlah lokasi. Polisi juga mengeluarkan imbauan agar tak lagi berkerumun.

(BACA JUGA:Kolaborasi McDonald dan BTS Hadirkan BTS Meal dan Kerumunan di Gerai McD, ARMY dan Netizen Semangati Abang Ojol!)

"Seperti di Menteng, menurut keterangan manajer disitu ada promo makanan varian baru dari McD, BTS Meal namanya, ini yang menyebabkan para ojol memesan makanan sehingga terjadi kerumunan," tuturnya.

Selain penyegelan, polisi juga meminta kepada pihak restoran agar menutup sementara aplikasi pemesanan promo tersebut agar tak terulang kembali.

"Kalau kita melakukan upaya preventif, untuk penyegelan Satpol PP, aplikasinya kita minta tak ada lagi karena bikin rawan. Kalau polisi sifatnya memback-up yah," katanya.

+++++

Seperti diketahui, McDonald’s menggandeng BTS untuk kolaborasi menu dan merchandise yang dipasarkan secara global.

(BACA JUGA:Sebelum Divaksin, Sandiaga Uno Mengaku Sempat Gemetaran dan Khawatir, Bukan Takut Jarum Suntik, Tapi Gegara ini!)
 
Melalui kolaborasi tersebut, McDonald’s menghadirkan satu set menu bernama ‘BTS Meal’ yang telah dirilis di sejumlah negara.
 
Di Indonesia, BTS Meal ini juga secara resmi dirilis pada Rabu, 9 Juni 2021, dan pemesanannya mulai bisa dilakukan pada pukul 11.00 WIB hanya melalui aplikasi online dan drive thru.
 
Dikutip Jakbarnews.com dari kanal Youtube Kimbab Family, BTS Meal dikemas di dalam kantong kertas dengan logo BTS berwarna ungu dan logo McDonald’s berwarna kuning, dengan tulisan ‘The BTS Meal’.
 
Salah satu yang menjadi keistimewaan dalam kemasan tersebut adalah adanya tulisan bahasa Korea ‘Borahae’ yang berarti ‘I Purple You’, yakni sebuah slogan yang diciptakan oleh anggota BTS, V.
 
Di dalam satu set BTS Meal, terdapat nugget ayam, kentang goreng, minuman cola, dan dua buah saus. *

Sumber: berbagai sumber