Gile! McDonalds Diserbu Abang Ojol Gegara Menu Baru BTS Meal, McD Stasiun Gambir pun Terpaksa Disegel Polisi dan Satpol PP

Gile! McDonalds Diserbu Abang Ojol Gegara Menu Baru BTS Meal, McD Stasiun Gambir pun Terpaksa Disegel Polisi dan Satpol PP

Ojol antri gerai McDonalds demi menu baru BTS Meal--Instagram @indodepok_id


Ojol antri gerai McDonalds demi menu baru BTS Meal||Instagram @indodepok_id

Trendingnews.Id - Restoran siap saji di setiap gerainya dikunjungi ratusan pengunjung mugkin hal biasa.

Tapi, kalau restoran siap saji atau biasa disebut junk food dipadati oleh driver ojek online, baru luar biasa.

Bahkan bisa dibilang, ini kali pertama restoran siap saji sekelas McDonald's diserbu oleh abang-abang ojek online alias ojol.

McDonald's Rabu, 9 Juni siang hingga menjelang sore tampak membeludak dikunjungi driver ojol yang mengantri menu baru yang diberi nama BTS Meal.

(BACA JUGA:Terbukti! Tingkat Kepuasan Publik Pada Presiden Jokowi Sangat Tinggi, IndEX Research: Mencapai 80 Persen Lebih)

BTS Meal adalah menu terbaru hasil kolaborasi McD dengan boyband asal Korea Selatan: BTS dan serempak dirilis pada 9 Juni 2021 itu tepat jam 11 siang.

Fenoma itu sempat direkam dalam sebuah video yang dibagikan di akun sosial media, sehingga menimbulkan reaksi masyarakat.

Di video itu memperlihatkan kerumunan ojek online yang membludak di salah satu gerai restoran cepat saji McDonald's di kawasan Depok.

Video yang diunggah akun Instagram @infodepok_id itu terlihat para driver ojek online berdesakan mengantri menu baru kolaborasi McDonald's dan boyband asal Korea Selatan BTS itu.

(BACA JUGA:Salut! Perpanjang SIM di Bekasi, Akan Dapat Vaksin dan Swab Gratis, AKBP Ojo Ruslani: Kami Menerapkan Konsep Drive Thru!)
 
Bahkan dalam tayangan tersebut, tampak seorang petugas memasang police line atau pita pengamanan berwarna kuning.

Gilanya, suasana restoran cepat saji itu pun penuh sesak dengan driver ojol yang masih mengantri.

Tak hanya terjadi di satu gerai, bahkan McDonald's di Stasiun Gambir sempat disegel polisi dan Satpol PP.

Seperti disampaikan Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta, pihaknya  memutuskan untuk menyegel gerai tersebut karena menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19.

(BACA JUGA:Khawatir Kejadian Seperti Omnibus Law, AHY Minta Kader PD di Senayan Awasi Wacana Jabatan Presiden 3 Periode )

"Kita ambil langkah untuk membubarkan mereka," ujarnya, pada Rabu 9 Juni 2021.
 
Kade meminta kepada pihak McDonald's Stasiun Gambir agar menonaktifkan sementara layanan online demi menghindari kejadian serupa.

"Kita minta tutup aplikasi kemudian MCD ditutup dan cancel pesanan dari customer," ujar dia.

+++++

Selain penyegelan 1x24 jam, Kade menyebut apabila terbukti melakukan pelanggaran, nantinya pihak McDonald's Stasiun Gambir akan didenda Rp 50 juta.

(BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling di Wilayah DKI Jakarta untuk Hari Rabu, Ada di 5 Titik ini, Beroperasi Mulai Jam 8 Pagi Hingga jam 2 Siang)

Seperti diketahui, McDonald’s menggandeng BTS untuk kolaborasi menu dan merchandise yang dipasarkan secara global.

Melalui kolaborasi tersebut, McDonald’s menghadirkan satu set menu bernama ‘BTS Meal’ yang telah dirilis di sejumlah negara.

Di Indonesia, BTS Meal ini juga secara resmi dirilis pada Rabu, 9 Juni 2021, dan pemesanannya mulai bisa dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Dikutip Trendingnews.Id dari kanal Youtube Kimbab Family, BTS Meal dikemas di dalam kantong kertas dengan logo BTS berwarna ungu dan logo McDonald’s berwarna kuning, dengan tulisan ‘The BTS Meal’.

(BACA JUGA:Beli Mobil Suzuki di Bulan Juni, Dapatkan Hadiah Menarik dari Smartphone, MacBook Sampai Gratis Asuransi, Mau?)

Salah satu yang menjadi keistimewaan dalam kemasan tersebut adalah adanya tulisan bahasa Korea ‘Borahae’ yang berarti ‘I Purple You’, yakni sebuah slogan yang diciptakan oleh anggota BTS, V.

Di dalam satu set BTS Meal, terdapat nugget ayam, kentang goreng, minuman cola, dan dua buah saus. *

Sumber: instagram @indodepok_id