Astagfirullah! Ketua PDI-P Megawati Diisukan Meninggal Dunia, Poster Belasungkawa dari PMI DKI Jakarta pun Viral, Begini Faktanya!

Astagfirullah! Ketua PDI-P Megawati Diisukan Meninggal Dunia, Poster Belasungkawa dari PMI DKI Jakarta pun Viral, Begini Faktanya!

Mantan Presiden Indonesia dan sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri--Instagram

 


Megawati diisukan sakit, lalu meninggal dunia, poster ucapan belasungkawa dari PMI pun ikut viral, benarkah?||Instagram

“Ketua PDI-P diisukan meninggal dunia, PMI pun turut bikin poster ucapan belasungkawa, ternyata faktanya malah begini?”  

 

TRENDING NEWS: Informasi soal Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI): Megawati sedang sakit, ramai dibicarakan netizen dan sejumlah tokoh di Indonesia.

 

Megawati dikabarkan sedang sakit keras dan dirawat di rumah sakit, sedang terkulai lemas. Namun tidak diinformasikan sakit apa yang dialami Ibunda Puan Maharani ini.

 

Belum lagi kabar sakitnya Megawati mereda, tiba-tiba muncul lagi informasi bahwa putri Presiden RI ke-1, Ir. Soekarno ini meninggal dunia. Astagfirullah....

 

Sontak hal itu pun makin bikin geger publik dan menimbulkan kegaduhan sekaligus mengejutkan, lantaran berita ini dinilai terlalu mendadak. Tak sedikit pula yang menanyakan kebenarannya.

BACA JUGA:Fitur Hapus Follower Tak Diinginkan Tanpa Harus Blokir Sedang Diuji Coba di Twitter, Cara Buang Pengikut Jadi 'Lebih Sopan'?

 

Info wafatnya Megawati Soekarnoputri ini merebak di jalur media sosial: Instagram dengan isu bahwa sang pemimpin PDI-P tersebut telah meninggal dunia.

 

Adalah akun Instagram @_genocide.anon3 penebar informasi yang mengejutkan tersebut, yakni dengan mengunggah postingan di fitur Instagram Reels di akun pribadinya yang berisi sebuah poster duka cita.

 

Gambar atau foto yang ada di dalam postingan itu sangatlah mirip dengan sosok Megawati Soekarnoputri.

 

Bahkan yang lebih menggemparkannya lagi, poster itu seolah-olah dibuat oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinisi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Penasaran? Nih, 6 Alasan Kenapa Film Superhero Muslim Pertama Ms. Marvel dan The Marvels Perlu Ditonton Para Penggemar

 

Akan tetapi yang jadi pertanyaan tegas kali ini adalah, apakah kabar yang mengatakan bahwa Megawati meninggal dunia benar? Dan apakah poster tersebut benar-benar dibuat oleh pihak PMI DKI Jakarta?

+++++

 

Nah, setelah dilakukan penelusuran terhadap kabar yang mengejutkan media sosial Instagram itu, dapat dipastikan bahwa postingan dari akun Instagram @_genocide.anon3 tentang ucapan duka tertampak gambar menggunakan poster PMI DKI Jakarta merupakan kabar hoaks alias palsu.

 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak PMI DKI Jakarta melalui akun Instagramnya (@pmi_dkijakarta) pada Kamis 9 September 2021 kemarin.

 

Terlihat dari postingan yang diunggah oleh PMI DKI Jakarta bahwa mereka langsung mengeluarkan siaran pers resmi terkait klarifikasi dari kabar yang beredar luas terkait poster dari pihak mereka mengucapkan belasungkawa terhadap Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Bantuan Tunai PKL dan Warung Rp1, 2 Juta Resmi Diluncurkan Pemerintah, Begini Syarat

 

Isi klarifikasinya, menyatakan bahwa seluruh pengurus, staf, dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta dengan tegas membantah poster yang tersebar dan mengatakan bahwa semua yang ada di dalamnya merupakan suatu hal yang tidak benar karena mereka tidak pernah membuat poster itu.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PMI Provinsi DKI Jakarta (@pmi_dkijakarta)

Sumber: instagram @_genocide.anon3