Vaksinasi Jakarta Hampir 100 Persen, Sandiaga Uno Ingatkan Masyarakat Agar Waspada dengan 'Ancaman' ini?

Vaksinasi Jakarta Hampir 100 Persen, Sandiaga Uno Ingatkan Masyarakat Agar Waspada dengan 'Ancaman' ini?

Sandiaga Uno, Menparekraf akan mempercepat pencairan dana hibah pariwisata--Instagram @sandiuno


Sandiaga Uno, Menparekraf: meski warga sudah vaksin, tetap waspada dan jaga prokes||Instagram @sandiuno

TRENDINGNEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap warga DKI Jakarta tidak lengah.

Juga diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sebanyak 95 persen warga ibu kota sudah menerima vaksin tahap pertama.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Sentra Vaksinasi Merdeka Berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Barat di Masjid Raya KH Hasyim Asy’Ari, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis 05 Agustus 2021.

Sandiaga menjelaskan, salah satu upaya untuk mencapai herd immunity adalah melalui percepatan vaksinasi sehingga roda perekonomian bisa kembali pulih agar mampu menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

BACA JUGA:'Fix'! Pria yang Ngamuk di Indomaret Pamulang Ternyata Punya Riwayat Gangguan Jiwa, Polisi pun Diajak Berantem!

“Ini program yang luar biasa, saya akan selalu hadir di sentra-sentra vaksin untuk mencapai kekebalan komunal, DKI Jakarta menduduki posisi pertama penerima vaksin dosis pertama yaitu 95 persen.

Namun sekali lagi masyarakat diimbau jangan lengah. Contohnya seperti di kota lain di dunia seperti di New York atau London misalnya, begitu lengah kasusnya naik lagi,” kata Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi antara Polres dan Pemkot Jakarta Barat serta semua pihak yang menggandeng para pemuka agama dalam program vaksinasi massal ini karena sudah mampu mendorong dan mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Seperti diketahui sebagian tempat ibadah di DKI Jakarta sudah dioperasikan menjadi lokasi vaksinasi dan sisanya mulai beroperasi awal Agustus 2021.

BACA JUGA:'Disenggol' Soal Bikini dan Agama, Cita Citata Geram: Makanya Buka Fikiran, Gak Gampang Tau Bikin Badan Begini!

“Vaksinasi ini adalah benteng pertama, saya terbayang ribuan mushola dan masjid serta tempat ibadah lainnya menjadi sentra vaksinasi.

Mudah-mudahan Insha Allah dapat terlaksana terus program vaksinasi seperti ini. Hari ini saya mendapat informasi tingkat bed occupancy rate (BOR) sudah di bawah 65 persen.

SELANJUTNYA.....

Sumber: berbagai sumber